• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • LinkedIn
  • Flickr
  • Vimeo
  • YouTube
  • RSS
Please select your page
Senin, 08 Juni 2015 10:49

Ujian Kenaikan Kelas 2014/2015

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

 

Ujian Sekolah bukan hanya semata soal mengukur kemampuan kognitif ananda. 
Ujian Sekolah adalah salah satu sarana untuk menanamkan pada anak, bahwa Dalam hidup ini ada banyak sekali ujian yg akan kita hadapi. Mereka yang sukses melewati ujian dengan sukses dan cara yg baiklah, yg akan bertahan utk menuju tahapan tantangan hidup selanjutnya.
Ujian hakikatnya bukan hanya apa yg dihadapi oleh ananda, tp juga kita, orang tua yg utama, yaitu bapak dan ibu, juga guru, orang tua di sekolah. Apakah sebagai orang tua, kita telah mampu menyiapkan diri kita, utk senantiasa memotivasi, mendampingi, dan yg terpenting mendokan ananda.
Ujian adalah cinta. Sebesar cinta kita pada sang Rabb, sebesar itulah pengorbanan yg akan kita lakukan utk memberikan yg terbaik dg niat yg lurus dalam menghadapi ujian, termasuk ujian dalam menuntut ilmu.
Ujian adalah bukti cinta ananda utk orang tuanya. Kita percaya, dalam hati ananda selalu terbersit rasa ingin membahagiakan orang tua. Untuk itulah, kita harus mendukung dengan menciptakan suasana yg kondusif di rumah utk belajar.
Sukses ujian, adalah tidak hanya tentang nilai2 yg berjajar indah dalam raport ananda, tapi juga tentang bagaimana ia meraih nilai-nilai itu. Sudah selayaknya, kita tanamkan pada ananda bahwa hasil hanyalah salah satu indikator kesuksesan. Indikator yg lain, yakni kejujuran adalah lebih utama. Mari kita tànamkan kejujuran dalam diri ananda dalam menempuh ujian.
Pepatah bilang: Bagaikan ilmu padi. Makin berisi makin merunduk. Ia tak akan menjadi padi yg berisi tanpa campur tangan sang Rabb. Maka sudah semestinya kita tanamkan pada ananda, sekeras apapun kita berusaha, akan menjadi sia2 jika kita lupa memohon pertolongan dr Sang Maha penolong, Alloh Swt. 
Untuk itulah mari kita ajak ananda utk lebih mendekatkan diri pada Alloh Swt, memohon pertolongan-Nya.
Tak lupa, jika usai sudah ujian ananda dàn ternyata hasilnya memuaskan, mari kita ingatkan ananda utk menerapkan ilmu padi di atas. Tidak hanya utk menunduk "tidak sombong", tetapi juga menunduk untuk mengingat sang Rabb dg bersyukur.
Jika ada hal yg kurang memuaskan pd hasil ujian ananda, mari kita bertawakkal pada Alloh SWT, dan tidak lupa disertai muhasabah
Sekali lagi, ujian adalah tanda cinta: pada Allah SWT dan pada ananda.
Semangat UKK

 

 

 

Read 447 times Last modified on Senin, 08 Juni 2015 11:00
More in this category: Alphabet Menuju Sukses »

1 comment

  • Comment Link Grace Kamis, 31 Agustus 2017 18:27 posted by Grace

    If some one desires to be updated with newest technologies after
    that he must be visit this web site and be up to date daily.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.