Sebanyak 125 siswa Kelas IV SD Islam Internasional (II) Al Abidin mendapat- kan kunjungan dari EF English First, Jumat (13/9) pagi. Dalam kunjungan tersebut, EF English First menghadirkan dua orang native speaker untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada murid-murid dengan metode yang berbeda dibandingkan metode pembelajaran di sekolah.
Center Manager EF English Course, Odiyanto, mengatakan selain sebagai ajang promosi, school visit atau kunjungan se┬Čkolah itu merupakan kegiatan rutin untuk memperkenalkan metode belajar bahasa Inggris yang lebih menyenangkan di sekolah. “Ini juga bisa berguna untuk menambah referensi para guru, bahwa ada metode lain yang membuat anak lebih fun di kelas,” terang Odi saat ditemui Espos, Jumat pagi.
Pelaksana Humas SDII Al Abidin, Ernawati, mengaku sangat beruntung mendapatkan kunjungan cUma-cuma ini. Menurutnya, anak-anak lebih bersemangat ketika belajar dengan orang asing, daripada belajar dengan orang Indonesia yang berbahasa Inggris. “Saya harap mereka bisa lebih terpacu untuk menguasai bahasa Inggris. Seandainya mereka nanti melanjutkan studi atau bekerja di luar negeri, setidaknya mereka sudah punya senjata untuk berkomunikasi dengan orang asing,” ujar Erna.