Empat siswa SMA Al Abidin Bilingual Boarding School (ABBS) Solo berhasil menggondol empat juara dalam Olimpiade Mapel Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) se-Jawa Tengah dan DIY di FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 25-26 Oktober lalu.

Penanggung Jawab Prestasi SMA ABBS Solo, Lukluk Fithriyah, mengaku dari enam orang siswa untuk bertarung di enam kategori, empat siswa di antara mereka berhasil meraih juara I.

“Empat siswa yang meraih juara tersebut beratarung dalam Mapel Geografi, Biologi, Matematika dan debat Bahasa Inggris,” katanya kepada solopos.com di sekolah setempat, Sabtu (1/11/2014).

Keempat siswa tersebut adalah Anissa Antania Hanjani, Septiyani Kusuma Dewi, Sabila Rahma Utomo dan Bagas Oktaviano. Sedangkan dua siswa lainnya, Hasna Albana Awangrif dan Farchan Mu’aziz gagal meraih juara dari lomba Inggris tertulis dan tahfidz.

Sementara, Koordinator Humas sekolah setempat, Imam Samodra, menambahkan persiapan dalam menghadapi Olimpiade Mapel JSIT tersebut sudah dilakukan sejak lama.