Guna menelusuri bakat siswa, Rabu (15/5) level 3 SDII Al Abidin menyelenggarakan acara Al Abidin mencari Bakat di lingkungan sekolah setempat. Acara yang diikuti sekitar seratus siswa ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Zaini mukharom, SS, koordinator acara mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan siswa menampilkan bakat terbaiknya sehingga sekolah bisa memetakan bakat dari tiap anak. Beberapa audisi pencarian bakat yang diikuti peserta antara lain, presenter, menyanyi, keahlian khusus, memasak, soccer, pildacil, dan menggambar.

 

Acara yang baru pertama diadakan ini berjalan cukup meriah. Perserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok bergiliran mengikuti audisi. setelah selesai audisi dipilihlah finalis yang kemudian tampil di hadapan teman-temannya. Lia, Tarisha, dan Sally menjadi lomba presenter . Sedangkan lomba Pildacil memilih Rifai, Fatah, dan Anisa sebagai Finalisnya. Adhelia Dinda, Diaz tegar, dan Fauzi menjadi yang paling berbakat untuk lomba acting. Sementara itu Midfara, Maura Maulidya, dan Abiyan Euro menjadi yang termerdu dalam kategori menyanyi. Tak mau kalah, lomba memasak juga menghasilkan tiga nama yang paling berbakat, yaitu Putri, Raihan M. Dzaky, dan Pinkan. Keysha, Salsa, dan Ifa adalah tiga peserta yang karya gambarnya paling bagus dalam lomba gambar. Pacara calon pesepak bola menunjukkan aksinya, dan tiga terbaiknya adalah Rafi Yoga, Tutla Fatih, dan Raihan Mahesa. Sementara itu keahlian khusus yang sangat menyita perhatian adalah Raja Bintang untuk Wushu, Faras untuk skating, dan Haidar pada taekwondo.

Penjuarian babak final pun dilakukan, dan terpilih tiga juara yaitu Midfara sebagai juara tiga, Annisa juara dua, dan raja bintang menjadi juara satu.