• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • LinkedIn
  • Flickr
  • Vimeo
  • YouTube
  • RSS
Please select your page
Sabtu, 17 Januari 2015 10:18

Juara OSN gabung ABBS

Written by

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT. Tujuh juara OSN SMP Tahun 2014 telah bergabung dengan SMA ABBS Surakarta. Ketujuh juara tersebut adalah Rafifah Kusumastuti, Nadia Nuha Fitrinisa, Yusuf Ade Putra Perdana, Aida Nabila Army Husna, Audia Fortuna Mukti, Thalita Sabrina, Prasasti Indira Wardani. Terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada kami. Bagi juara-juara OSN yang belum bergabung bersama kami, segera gabung dengan barisan para pemenang!!!

Kamis, 15 Januari 2015 13:26

ABBS Membaca

Written by

Salah satu usaha kami untuk membudidayakan kegiatan membaca dikalangan civitas akademika SMA ABBS, dengan cara membuat program kamis membaca. Setiap hari kamis selama 30 menit, seluruh siswa, guru dan karyawan wajib membaca buku.

‪#‎KamisMembaca‬ ‪#‎abbsjuara‬

Kamis, 15 Januari 2015 11:11

Siswa ABBS pidato empat bahasa

Written by

Ada hal yang menarik dihalaman SMA ABBS Surakarta pada hari rabu, 13 Januari 2015. Ratusan siswa berjajar rapi dihalaman sekolah untuk mendengarkan orasi dan pidato dalam 4 bahasa yang dilakukan oleh siswa. Adapun 4 bahasa tersebut adalah bahasa arab, bahasa inggris, bahasa indonesia dan bahasa jawa. 

Menurut Kepala SMA ABBS, Bapak Imam Samodra, kegiatan ini bertujuan untuk melatih rasa percaya diri siswa. "Kegiatan ini kami beri nama #RabuPercayaDiri dikarenakan kami ingin melatih rasa percaya diri siswa". 

Jumat, 19 Desember 2014 15:57

Laporan Hasil Belajar Siswa

Written by

Assalamualaikum wr.wb.

Diberitahukan kepada orang tua/ wali murid SMA ABBS, bahwa untuk pengambilan Laporan Hasil Belajar Siswa Tahun Ajaran 2014/2015 Semester Gasal akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Terima kasih atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu sekalian.

Jumat, 19 Desember 2014 14:02

ABBS Lolos Olimpiade Cerdas Indonesia

Written by

Alhamdulillah, Team Olimpiade SMA ABBS yang terdiri dari Sabila R, Septiani Kusuma Dewi dan Supriayanto kembali mengharumkan nama SMA ABBS di ajang Olimpiade Indonesia Cerdas.

Berikut release yang kami peroleh dari Rajawali TV :

Dari 15 sekolah menengah atas (SMA) di Solo yang mengikuti audisi Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) pada Jumat 19 Desember 2014, juri memutuskan ada enam tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Keenam tim atau sekolah ini berhak melaju babak penyisihan II berupa OIC mini di Yogyakarta pada 20 Desember 2014, pukul 08.00 -18.00 WIB. OIC mini akan dilaksanakan di Gedung serba Guna Dharma Putra, Yogyakarta. 

Berikut enam tim yang membawa nama Solo menuju panggung OIC 2015.

1. SMAN 1 Klaten, berhasil meraih jumlah nilai akumulasi sebesar 116

2. SMAN 1 Surakarta, berhasil meraih jumlah nilai akumulasi sebesar 111

3. SMA Al Abidin Bilingual Boarding School, berhasil meraih jumlah nilai akumulasi sebesar 110

4. SMA Kristen Kalam Kudus, berhasil meraih jumlah nilai akumulasi sebesar 105

5. SMAN 1 Sukoharjo, berhasil meraih jumlah nilai akumulasi sebesar 103

6. SMAN 3 Surakarta, berhasil meraih jumlah nilai akumulasi sebesar 98

Selamat bertanding dan keep sportive!

Jumat, 19 Desember 2014 13:46

Masak Besar di SMA ABBS

Written by

 

 

 

Aroma ikan nila asam manis di padu dengan kudapan pudding benar-benar bikin perut keroncongan. Aroma makanan yang sedap dan lezat ini bukan datang dari restoran tapi berasal dari dapur dadakan di acara lomba masak SMA ABBS.

Ada hal yang unik dalam lomba memasak kali ini karena setiap tim harus memakai baju daerah.

”Asyik banget lomba masak kali ini, kan banyak tuh remaja sekarang yang pada gak bisa masak, dengan lomba masak kan bisa nambah wawasan, yang awalnya pada gak bisa jadi bisa,” kata Annisa siswi kelas XI.MIPA Bilqis SMA ABBS Surakarta.

Dengan lomba memasak ini remaja juga menjadi tahu kalau memasak itu ternyata asyik juga. ”Sebenarnya aku sih gak terlalu bisa masak hehe. Tapi aku suka bantu-bantu ibu kalau hari libur, jadi ya taulah sedikit-sedikit jurus jitu masak yang enak. Nah makanya enggak terlalu canggung waktu ada lomba memasak,” tambah Nabila.

Muhammad Kuntoro P, ketua panitia acara ini mengungkapkan bahwa acara ini juga salah satu cara untuk mendukung program pemerintah. “Semua bahan yang kami pada acara ini menggunakan produk lokal, mulai dari ikan nila, buah, sayur, bumbu-bumbu sesuai dengan instruksi dari Pemerintah,” kata Kuntoro.

Menurut Imam Samodra, Humas SMA ABBS, ”Selain bertujuan untuk mengisi acara class meeting, lomba masak ini juga untuk melatih kemandirian siswa,” kata Imam.