alt

Menjelang Ujian Nasional SMP tahun pelajaran 2012/2013 SMA ABBS (Al Abidin Bilingual Boarding School) bekerja sama dengan ALIF (Al Abidin Enlightening the Future)menyelenggarakan Training Motivasi dan Prestasi atau biasa disebut AMT (Achievement and Motivation Training)

Kegiatan ini bertajuk ”Growing Up Your Spirit, Building Up Your Dreams” dan diselenggarakan di delapan wilayah eks Karesidenan Surakarta meliputi Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Wonogiri, Klaten, dan Gemolong diikuti oleh para siswa kelas IX SMP yang meraih prestasi sebagai juara, mulai juara OSN nasional sampai juara kelas, rangking 1-10.  

Acara AMT ini diselenggarakan mulai  11 Januari 2013 di Karanganyar, tepatnya di aula SMP N 2 Surakarta dengan dihadiri 220 siswa dari berbagai SMP di Karanganyar.  Walau kondisi gerimis, tidak menyurutkan perhatian para siswa untuk mengikuti materi AMT yang disampaikan oleh Mrs. Farida Nur ’Aini sebagai trainer sekaligus sebagai Kepala Sekolah SMA ABBS.  Materi kedua yaitu sosialisai SMA ABBS disampaian oleh Mr. Sunarno selaku ketua yayasan Al Abdin, Surakarta. Materi pertama berupa brain gym yang bertujuan menyeimbangkan fungsi otak kanan dan otak kiri siswa, serta training motivasi yang menekankan pada aspek peningkatan motivasi dan kerja keras siswa untuk meraih nilai yang memuaskan pada ujian nasional tahun ini.

Pada sesi sosialisasi SMA ABBS, Mr. Sunarno menuturkan bahwa tahun ini SMA ABBS  mengapresisasi siswa yang berprestasi peraih rangking 1 – 10 kelas dan peserta OSN (Olimpiade Sains Nasional) dalam bentuk pemberian beasiswa pendidikan bagi mereka yang mendaftar di SMA ABBS. Dengan program unggulan berupa bilingual learning system yaitu pembelajaran yang menggunakan Bahasa Inggris secara penuh untuk semua mata pelajaran, kecuali pada pelajaran Bahasa Indonesia, Agama, dan Pendidikan Kewarganegaraan, SMA ABBS berupaya memfasilitasi siswa untuk meningkatakan kemampuan Bahasa Inggris dan persiapan memasuki perguruan tinggi favorit, baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, bekerja sama dengan NTU (Nanyang Technological University), SMA ABBS juga menyiapkan program unggulan lain berupa bimbingan belajar untuk masuk perguruan tinggi favorit baik dalam maupun luar negeri.

Pada sesi door prize dan tanya jawab, siswa tampak antusias mengajukan beberapa pertanyaan. Di antaranya siswa menanyakan terkait kesempatan belajar di SMA ABBS jika siswa pernah juara OSN tapi berasal dari keluarga yang kurang mampu. Hal ini ditanggapi Mr. Sunarno dengan menyatakan bahwa SMA ABBS memberikan peluang  beasiswa yang besar bagi siswa yang berprestasi tapi berasal dari keluarga yang kurang mampu. Door prize diberikan kepada 15 peserta yang bersedia menjawab pertanyaan dari pembawa acara.

Acara AMT ini dilanjutkan pada tanggal 12 Januari 2013 di wilayah Sragen, bertempat di Aula PKPRI Sragen dengan jumlah peserta 83 siswa. Untuk wilayah Surakarta, AMT diselenggarakan di Aula SMP N 1 Surakarta pada tanggal 13 Januari 2013. Kali ini AMT diikuti oleh 99 siswa dari beberapa SMP di wilayah Surakarta.

Selanjutnya, AMT akan kembali digelar di 5 wilayah yang lain. Pada 18 Januari 2013 AMT akan dilaksanakan di Boyolali, bertempat di SMP N 2 Surakarta. Untuk wilayah Klaten, AMT akan dilaksanakan pada 19 Januari 2013 di Aula SMP N 6 Klaten. Sedangkan pada 20 Januari 2013 AMT akan dillaksanakan di 2 tempat, di Aula SMPN 2 Sukoharjo pada pagi hari, dan di SMP N 1 Wonogiri pada siang hari.  Tunggu AMT kami di kota Anda ya…..