alt

Pada tanggal 24 April 2013, Kepala Sekolah (Mrs. Farida Nur Aini) beserta guru-guru SMA Al-Abidin Bilingual Boarding School (ABBS) (Ms. Dee, Ms. Tia, Ms. Wochi, Ms. Oliph, Ms. Niniz and Mr. Agung) berkunjung ke SMA Taruna Nusantara, Magelang. Rombongan SMA ABBS disambut hangat oleh Kepala Hubungan Masyarakat SMA Taruna Nusantara, Ibu Andras Setyorini.

Bertempat di Wisma Tamu, SMA Taruna Nusantara, Magelang acara dimulai pada pukul 08.00-10.00, diawali dengan pembukaan serta sambutan oleh Ibu Andras Setyorini dan penyampaian maksud dan tujuan studi banding dari SMA ABBS yang diwakili oleh Kepala Sekolah SMA ABBS, Ms. Farida Nur Aini selaku ketua rombongan, Kemudian acara dilanjutkan dengan  tur keliling SMA Taruna Nusantara, Magelang dengan Bpk. Tjipto selaku staff Humas SMA Taruna Nusantara sebagai pemandu tur.

Tur dimulai pada pukul 10.00 dan berakhir pada pukul 12.00. Tempat yang pertama kali dituju adalah Museum SMA Taruna Nusantara, dimana terdapat piala-piala kejuaraan yang dipajang di museum. Kurang lebih sekitar 1000 piala dipajang yang berasal dari ajang perlombaan akademik dan non-akademik. Dilanjutkan dengan berfoto di depan Balairung Pancasila, hall SMA Taruna Nusantara.  Beberapa tempat lain yang dituju adalah ruangan laboratorium yang berjumlah sekitar 12, ruang kelas, ruang Kepala Sekolah dan ruang administrasi, lapangan sepak bola, gedung olahraga, rumah dinas Pamong (guru), mini market, poliklinik, kolam renang dan kemudian diakhiri dengan melihat ruang makan siswa dan Pamong (guru).

Hal-hal menarik yang kami jumpai disana antara lain, sikap dan postur tubuh siswa SMA Taruna Nusantara yang menghormat tiap kali berpapasan dengan orang yang lebih tua (senior, Pamong dan staff sekolah), rapihnya kebun dan halaman SMA Taruna Nusantara juga tak luput dari pengamatan kami dan bahwasannya pengurusan kebun dan halaman yang berada di atas areal seluas 23 Ha itu hanya diurus oleh 6 orang karyawan saja membuat kami semakin takjub, Subhanallah.  Dan satu hal yang tak kalah membanggakan di SMA Taruna Nusantara adalah pemajangan nama lulusan terbaik setiap angakatan yang dijadikan prasasti pada salah satu tembok di SMA Taruna Nusantara (dimana terdapat nama Putra Pertama Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, Lulusan terbaik angkatan 1997).

Alhamdulillah banyak hal yang kami dapat dari kunjungan ini. Kunjungan ini juga memotivasi kami untuk mendidik siswa/i SMA ABBS menjadi generasi bangsa yang ber-‘akhlaqul karimah’ dan memiliki daya saing serta potensi untuk berrkompetisi di masyarakat global sehingga dapat memajukan SMA ABBS sehingga tak kalah dengan SMA lainnya yang terdapat di Jawa Tengah dan bahkan menjadi yang terdepan di Indonesia, amin.