Aroma ikan nila asam manis di padu dengan kudapan pudding benar-benar bikin perut keroncongan. Aroma makanan yang sedap dan lezat ini bukan datang dari restoran tapi berasal dari dapur dadakan di acara lomba masak SMA ABBS.

Ada hal yang unik dalam lomba memasak kali ini karena setiap tim harus memakai baju daerah.

”Asyik banget lomba masak kali ini, kan banyak tuh remaja sekarang yang pada gak bisa masak, dengan lomba masak kan bisa nambah wawasan, yang awalnya pada gak bisa jadi bisa,” kata Annisa siswi kelas XI.MIPA Bilqis SMA ABBS Surakarta.

Dengan lomba memasak ini remaja juga menjadi tahu kalau memasak itu ternyata asyik juga. ”Sebenarnya aku sih gak terlalu bisa masak hehe. Tapi aku suka bantu-bantu ibu kalau hari libur, jadi ya taulah sedikit-sedikit jurus jitu masak yang enak. Nah makanya enggak terlalu canggung waktu ada lomba memasak,” tambah Nabila.

Muhammad Kuntoro P, ketua panitia acara ini mengungkapkan bahwa acara ini juga salah satu cara untuk mendukung program pemerintah. “Semua bahan yang kami pada acara ini menggunakan produk lokal, mulai dari ikan nila, buah, sayur, bumbu-bumbu sesuai dengan instruksi dari Pemerintah,” kata Kuntoro.

Menurut Imam Samodra, Humas SMA ABBS, ”Selain bertujuan untuk mengisi acara class meeting, lomba masak ini juga untuk melatih kemandirian siswa,” kata Imam.