Ratusan siswa SDII Al-Abidin Solo, Kamis (26/1) pagi melakukan outing class  di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa, RSC Prof  Dr Suharso Surakarta.

Koordinator SDII Al-Abidin, Andi Hakim seperti diberitakan portal berita online timlo.net mengatakan, tujuan dari kegiatan outing class kali bertemakan pengalaman yang menarik. “Nantinya anak-anak ditumbuhkan kerjasamanya dan ditumbuhkan jiwa sosialnya,” paparnya. Menurutnya, kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 siswa dari kelas 2 SDII Al-Abidin.

Terpisah, salah satu instruktur handycraft RSC Prof Dr Suharso, Dewi Eko Handayani menjelaskan, di tempat ini dihuni para penderita cacat tubuh. “Dengan berbaur dengan anak-anak berkebutuhan khusus (cacat tubuh) ini, semoga menggungah jiwa sosial mereka (siswa SDII Al-Abidin)  dengan orang-orang yang kekurangan fisik ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, siswa SDII Al-Abidin praktek bersama dengan anak-anak penyandang cacat untuk membuat berbagai macam handycraft, di antaranya gantungan kunci.