Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Untuk adek-adek calon siswa SMA ABBS, ada beberapa informasi tentang OASIS (MOS SMA ABBS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Juli 2015.

1) The rules of OASIS:
– Peserta wajib datang max. 5 menit sebelum upacara pengecekan
– Peserta wajib membawa barang yang sudah ditentukan oleh panitia
– Peserta tidak diperbolehkan membawa alat elektronik dalam bentuk apapun
– Peserta tidak diperbolehkan membawa benda tajam dalam bentuk apapun
– Selama OASIS peserta diharuskan berbahasa Inggris untuk percakapan
– Potongan rambut peserta ikhwan model 1 2 1
– Peserta akhwat tidak diperbolehkan memakai parfum sama sekali
– Panjang jilbab akhwat min. 4 jari di bawah siku
– Model jilbab peserta akhwat tidak boleh yang bisa memperlihatkan rambutnya (contoh: jilbab terlalu mancung)
– Panjang kaos kaki akhwat min. 15 cm di atas mata kaki dan warna kaos kaki harus hitam
– Peserta akhwat wajib memakai daleman celana panjang
– Peserta OASIS wajib mentaati semua peraturan yang sudah ditentukan oleh panitia

2) Peralatan yang harus dibawa dan clue ketentuannya:
Untuk detail barangnya kalian akan diberi klu untuk dipecahkan. Kalian harus memecahkan klu tersebut untuk mengetahui bagaimana detail barang yang akan kalian bawa. 
a) Co-card: Perkenalkan dirimu di sebuah papan( Anggap papan tsb bernama John). John adalah benda yang biasanya digunakan untuk mengemas mie instan, kopi, gula, teh, dan sebagainya. John berbentuk sebuah bangun simetris dengan jumlah segi berjumlah angka pangkat 4 hasilnya 20736. John memiliki tinggi badan XXX cm. Setelah kau menemukan bentuk John, berikan Ia pakaian berupa kertas berwarna tulang sehingga John tidak bisa melihat dunia ini sama sekali. Kau telah merawat john, oleh karena itu john menjadi milikmu. Bubuhkan nama sang pemilik pada pakaian John. Lalu, cantumkan sesuatu dimana pemilik John biasa dipanggil dan tempat dimana pemilik john pernah menuntut ilmu. Tulis juga apa cita-cita dari pemilik Jhon. Jangan lupa tulis alamat rumah Jhon agar ia tidak tersesat. Cantumkan juga apa yang menjadi pegangan hidup pemilik John. Sertakan lukisan cahaya dari sang pemilik john dalam ukuran B1. Sekarang buat 2 buah lubang pada badan bagian atas John. Masukkan tali serba guna yang terbuat dari plastik berwarna darah kedalam 2 lubang tadi. Setelah john terbentuk sempurna, sekarang buatlah Johni. Jhon memiliki saudara yang bernama Johni. Johni adalah benda yang sama dengan John tapi beda bentuk. Johni bertubuh simetris yang tersusun dari 4 sisi. Johni bisa diketahui luasnya dengan rumus p x l. Johni memiliki tinggi badan yaitu 20cm dan lebar 30 cm. Berikan pakaian pada Johni sama seperti John sampai Ia tidak bisa melihat juga. Buat 2 lubang di sisi yang memiliki panjang 30cm. Johni pun selesai dibuat Sekarang sambungkan John dan Johni dengan tali yang telah ada pada tubuh John. Beri jarak pada tali tsb shg John dan Johni berjarak 30 cm.
b) Buku tulis, kau akan menemukan warnanya ketika pertama kali kau lihat warna kelima dari keindahan yang diberikan Allah melalui keajaiban pembiasan warna suci yang membentuk 7 spektrum warna.
c) Alat tulis (bolpoint, clip board), clue untuk bolpoin: ia bernama seperti sebuah pekerjaan yang harus mengudara di langit, ia berjumlah 4038 dikurangi 69 dibagi 567. Kau harus memberinya baju dengan sesuatu yang biasa kmu gunakan untuk membuat origami berwarna seperti spektrum warna 
d) Al-quran
d) Tas karung, bergambar sebuah bidang datar mempunyai 3 sisi, gambar tersebut berwarna seperti tempat tinggal paus.

Acara dimulai pada pukul 06.30 dan selesai pada pukul 16.00. Untuk jadwal keberangkatan siswa diharuskan sampai di sekolah sebelum 5 menit dari waktu yg ditentukan.

Untuk seragam yaitu menyesuaikan dengan harinya:
a) Seragam hari Senin adalah OSIS (putih abu-abu)
b) Seragam hari Selasa adalah batik SMA ABBS (baju batik, rok putih, kerudung biru pita merah)
c) Seragam hari Rabu adalah seragam khas ABBS (baju biru, rok merah marun, kerudung biru pita biru, dan jas merah marun)

Itu adalah beberapa informasi tentang OASIS besok. Untuk adek-adek taati peraturan dan baca dengan teliti clue yang diberikan, bawa peralatan yang harus di bawa. Jika tidak mentaati peraturan dan tidak membawa barang yang seharusnya dibawa maka akan ada hukuman. 
Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..