alt

Orientation of ABBS Students and Islamic Lecture ‘OASIS’ SMA ABBS

Masa Orientasi Siswa atau biasa disingkat dengan MOS merupakan wadah bagi para siswa untuk lebih mengenal guru, teman, serta lingkungan sekolah mereka. Al Abidin Bilingual Boarding School dalam hal ini juga memberikan kesempatan yang sama bagi sekitar 116 siswa/i tahun Ajaran 2013/2014, yang juga merupakan angkatan pertama sekolah yang biasa dikenal dengan sebutan SMA ABBS ini. MOS yang diberi nama ‘OASIS’ (Orientaion of ABBS Students and Islamic Lecture) mengusung tema ‘Show Your Strengths and Chase Your Dreams’ (Tunjukkan Kemampuanmu dan Kejarlah Mimpimu)

Acara yang diadakan di lingkungan sekolah setempat,  berlangsung  selama satu minggu penuh (15-20 Juli). Acara berjalan dengan lancar dan meriah, dengan hadirnya para pembicara-pembicara kawakan seperti Ustadz Burhan Shodiq yang mengisi siraman rohani dengan gaya ‘kocak’ nya, kemudian Bpk. Indrawan Yepe yang menyampaiakan inspirasinya agar siswa/i ABBS mampu memotivasi diri untuk berjuang menggapai semua cita-cita mereka. Serta dr. Ahmad Supriyanto yang menyampaiakan informasi mengenai Sex Education serta menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa/i ABBS.

Tidak hanya mendatangkan para pembicara, OASIS SMA ABBS juga disemarakkan dengan beberapa games dan tes matrikulasi Bahasa Inggris dan Matematika, untuk melihat sejauh mana kemampuan siswa/i ABBS. Di hari terakhir (20/7) para siswa ABBS menampilkan pentas seni dari masing-masing grup. Sebagian dari mereka menyanyi dan sebagian lagi menampilkan drama, dan musikalisasi puisi. Acara pun bertambah meriah dengan kehadiran grup nasyid, ‘Fourteen’, yang membawakan lima lagu.

Pada hari itu juga diumumkan Peserta OASIS terbaik putra dan putri serta grup dengan yell-yell terbaik. Para siswa/i menuliskan pilihan mereka di secarik kertas dan hasilnya Peserta putri yang mendapat gelar ‘Best Female Student’ jatuh pada Selvina Bekti Utami, sementara ‘Best Male Student’ jatuh pada Muhammad Miftahul Falah. Sedangkan grup dengan yell-yell terbaik jatuh pada ‘Doraemon’ untuk grup putra dan ‘Nayzeera’ untuk grup putri.

Beberapa siswa menyampaikan kesan mereka tentang OASIS, meskipun melelahkan namun mereka menikmati keseruan dan  kedekatan bersama dengan teman-teman baru mereka. Mereka berharap agar acara OASIS tahun depan dapat berlangsung lebih meriah lagi.

Di akhir acara, Kepala Sekolah ABBS Ibu Farida Nur Aini, S.Sos menyampaikan agar siswa/i ABBS memacu dan memotivasi diri untuk menunjukkan prestasi dan menjadi siswa/i terbaik, membawa nama harum ABBS.

alt