Sukses pendidikan anak merupakan hasil kerjasama yang tepat antara pengajaran di sekolah dan pengasuhan orang tua di rumah. Dalam rangka mensinergikan konsep itu, pada Sabtu (6/4), sekitar seratus orang tua siswa level II SDII Al Abidin Surakarta mengikuti diskusi parenting bertema membantu belajar dan penanaman akhlak anak di aula sekolah setempat.
Diskusi parenting yang diadakan dalam rangka pertemuan orang tua siswa dan guru ini dibuka dengan tahfidz/hafalan surat juz 30 orang perwakilan siswa dari setiap kelas. Dilanjutkan dengan pemaparan maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan oleh kepala sekolah.
Acara yang menghadirkan psikolog Lisda Farkhani, S.Psi, Psi mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Dalam penjelasannya, pembicara menyampaikan dalam membantu anak belajar dan menanamkan akhlak serta kebiasaan baik, orang tua harus  menjelaskan pada anak target apakah yang harus dilalui selama periode tertentu, selanjutnya orang tua juga konsisten member nasihat tentang kebaikan  dan kebenaran karena anak bukanlah mesin yang selalu stabil dalam akhlak maupun ibadah.
Arwan Joko Supriyono, S.Pd.I, salah seorang guru level II menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk memberikan wawasan pada guru dan orang tua tentang konsep pendidikan anak agar tumbuh kembang anak menjadi optimal. “Kedepan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan agar sinergitas pendidikan di sekolah dan di rumah tetap terjalin dengan baik” lanjutnya.