Akira Muhammad Riano, Siswa SMA ABBS Surakarta Raih Juara 1 Story Telling Lomba Tutur Pajak 2022 Ditjen Pajak RI

Dalam rangka meningkatkan kesadaran pajak generasi muda sekaligus memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Direktorat Jenderal Pajak mengadakan kegiatan Lomba Tutur Pajak 2022 : Story Telling dengan tema “Muda Berkreasi, Membangun Negeri”. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pajak Bertutur 2022. Pajak Bertutur 2022 dilaksanakan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak beserta 590 unit vertikal Direktorat Jenderal Pajak di seluruh Indonesia dengan melibatkan lebih dari 600 sekolah dan perguruan tinggi serta lebih dari 18.000 pelajar dan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Akira Muhammad Riano, salah satu siswa terbaik di level X mewakili SMA ABBS Surakarta dalam memeriahkan Lomba Story Telling Pajak Bertutur 2022. Alhamdulillah ananda Akira mendapatkan Juara 1 untuk kategori SMA & Sederajat. Akira berkesempatan langsung menerima penghargaan secara simbolis pada acara puncak Pajak Bertutur 2022 pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Menteri Keuangan RI dan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Acara ini diselenggarakan via zoom meetings dan secara live streaming melalui akun Youtube DitjenPajakRI.

Dalam mengikuti kegiatan Pajak Bertutur 2022, Akira dibimbing oleh Mr. Ridwan yang merupakan Guru Bahasa Inggris Cambridge di SMA ABBS Surakarta. Ananda Akira menampilkan karya story telling berjudul “The Price” dengan video berdurasi 11 menit 12 detik. Dalam video karyanya, Akira menceritakan pengalamannya dalam kehidupan sehari-hari pengetahuan tentang pajak sehingga membuka wawasan kita tentang arti penting pajak dalam pembangunan negara Indonesia. Dengan alur story telling yang jelas dan berangkat dari hal-hal yang berhubungan dengan pajak yang ditemui di sekitar kehidupannya, cerita yang dikembangkan oleh Akira sangat mudah dipahami bagi penonton karya tersebut.

Mengetahui keberhasilan salah satu siswanya sebagai pemenang, Ms. Anna Rafaidah, S.Pd., Gr. selaku Kepala Sekolah SMA ABBS Surakarta memberi ucapan selamat dan berharap prestasi tersebut memberikan motivasi kepada siswa lainnya agar jangan takut bermimpi dan berusaha keras dalam mewujudkan prestasi-prestasi lain untuk SMA ABBS.

“Bismillah, dreaming is something everyone can do. Working for those dreams is what people like you have held on to. You dreamt, worked hard and finally you can enjoy the fruits of your hard work. Congratulations on the impressive success!”, ucap Ms. Anna Rafaidah.

Semoga prestasi yang telah diraih oleh ananda Akira, menularkan semangat kepada guru dan siswa lain di SMA ABBS Surakarta untuk mampu menorehkan prestasi-prestasi baru yang lain baik di bidang akademik maupun non akademik. (Humas SMA ABBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Get started

If you want to get a free consultation without any obligations, fill in the form below and we'll get in touch with you.